:B̳̿o̳̿r̳̿n̳̿ C̳̿y̳̿b̳̿e̳̿r̳̿ Is Valid HTML5
Join Us !!
Selasa, 18 Juni 2013

6 Jurus Berhemat Saat Harga BBM Naik

0 komentar
Read More →

Denger2 BBM Mau naek nih gan ,Jadi ane Share nih 6 Jurus Berhemat Saat Harga BBM Naik

Quote:
Washington : Pemerintah memastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar pada pekan depan.
Rencananya harga premium naik sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 6.500 per liter dan solar naik Rp 1.000 jadi Rp 5.500 per liter.

Kebijakan ini pastinya akan menyulut kekhawatiran banyak pihak, apalagi bagi para pemilik kendaraan, baik mobil maupun motor.
Namun Anda tak perlu khawatir, kenaikan harga BBM masih bisa disiasati dengan menerapkan 6 jurus ampuh untuk berhemat saat berkendara, seperti dilansir dari Metro News, Sabtu (15/6/2013):

1. Matikan starter saat tak digunakan

`Idling` mempercepat habisnya oli mesin sebanyak 75% dan meningkatkan biaya bensin. Penggunaan berlebihan pada kipas mesin juga menelan banyak konsumsi bensin.

2. Tekan pedal dengan lembut

Melesat jauh dari stoplight mengkonsumsi 40% lebih banyak BBM daripada mengurangi jaraknya. Hal ini juga meningkatkan emisi 400% persen.

3. Jangan Ngebut

Berkendaraan dengan kecepatan rata-rata 100 kilometer (km) per jam dengan 120 km per jam bisa menghemat 20% konsumsi BBM. Anda akan tiba di tujuan dalam rentan waktu berdekatan dan tentunya lebih aman.

4. Jangan pelit merawat kendaraan

Rutin pergi ke bengkel untuk mengecek kondisi kendaraan. Pengolesan minyak dan ganti oli mengurangi kerja mesin dan bisa menghemat bensin.

5. Periksa tekanan kendaraan

Menjaga ban tak kempes dapat mengurangi penggunaan BBM. Bahkan penghematannya setara dengan dua minggu gratis BBM setiap tahun.

6. Ringankan beban bawaan

Beban berlebih pada kendaraan bisa berakibat pada pemborosan BBM dan oli minyak, khususnya pada mesin-mesin kecil. (Ndw)


Mudah2an tips diatas membantu menghemat penggunaan BBM agan, biar lebih hemat sih jgn naek BBM nya ya gan

Semoga Bermanfaat,
Born Cyber
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang 6 Jurus Berhemat Saat Harga BBM Naik ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel 6 Jurus Berhemat Saat Harga BBM Naik Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link 6 Jurus Berhemat Saat Harga BBM Naik Sebagai SumberNya.

Leave a Reply

iklan